Suka duka jadi mahasiswa desain grafis

Mmmm sekaranggg mau cerita sedikit ahhh tentang desain grafis menurut gue,, yang kebetulan juga ini jurusan yg gue pilih ehehehe.. Grafis..  mmmm menurut gue denger kata grafis itu cukup mengerikan awalnya,, dan yg ada di bayangan itu semacam gambar2 manual, lukisan atau segala macemnya yg berhubungan sama seni dehh,, Awalnyaaa jeng jeng banget gua masuk dibidang perkuliahan ini,, smester awal gue kuliah smpai smester 3 ituu menurut gue saat2 terberat gue, sementara gue kenal bidang ini baru pas awal masuk kuliah itu aja,,makanya semester awal itu banyak banget kendalanya,, secara banyak mata kuliah yg nuntut kreatifitas atau bakat alamiah,, kayak menggambar bentuk yg di tuntut ngegambar manual dengan tangan, trus esben yg nuntut keterampilan dan jleb banget nilai esben gue C tapii gue sdkit tnang tuh matkul ga nongol2 lagii ahahahha.. jujur aja gue sama sekali gabisa yang namanya gambar,, ahahha berani banget guaa masuk grafis yg jelas2 gda latar belakangnya gua bisa gambar manual.. nulis aja amburadul tulisan gua ahahah tuhhh liatt tulisan gue..




Okehhh okee skipp yaa ngebahas tulisan guaa
lanjut ke intinya awawkakwka,, yaa guaa berani2in ambil ini jurusan karena sebenernya gua suka sesuatu yg mnantangg hwahwhahwa gayaa dikit bahasaaa guaa jiakakaka biar kayak jawaban orang2 bijak gtuu ahahaha...
semuaa guaa mulaiii dari 0 semua gua plajarin sndri dengan otodidak itu lama2 ada sdkit pningkatan dari nilai dan hasil karaya dari smester ke semester,, kata2 yg nyemangatin gue itu kata dosen apa gtu gua lupa, gni katanya “grafis itu ga mesti bisa gambar, yg penting ide dan konsep, kalau kita punya ide dan konsep yg bagus pasti kita bisa buat karya yg dipandang orang, tapi percuma karya bagus tanpa didasari sama konsep dan tujuan yg ga jelas” . Kalau dipikir2 ya ada bener nya juga itu dosen, secara setau gue pun grafis itu kerjanya team work, ada bagian pembuat ide dan konsep ada yg manual ada yg olah digital, semua bergelut di bidang dan keahliann masing2 yg di satukan dalam team work untuk membuat suatu karya,, dari pemikiran itu gue sdkit tenang krna grafis ga hanya terpaku sama yg namanya gambar manual atau lukisan atau apa,, ehehehhe
trus lanjut cerita ke software grafis,, ya ya ya software grafiss ituu emangg banyakkk bangettt dari yg untuk amatiran sampai yg untuk profesional laaa ibaratnya,, ehehhe tapi msih banyak beberapa software grafis yg gue masih belom bsa,, kayak illustrator sma corel, 2 itu juga menurut gue software yg penting di grafis tapi karena jarang gue pake jdinya msih gaptekk deh sma 2 itu software ehehhe,, pdahal itu software yg umum untuk grafis.. tapi gpplaaa sambil belajar pelan2 ehhehe..
soal nilaaiii yaa alhamdulilaahh nilaii gue tyap smester naik trus,, mdah2an smester ke smester akan terus tetap naikk ahahah aminnnnn dari yg gbsa apa2 dari yg gbsa buat apa2 sekarang gue udah bisa buat macem2, dari shopping bag, packaging, handbook, sticker, desain2 logo, layoout ya macem2,,,
masih inget kan postingan portofolio karya yg gue bikinn?? Nahhhh itu diaa beberapa yg udah gue buat, pdahal borooo dlu gue bsa buat gtuan,,ehehee.. sekarang juga gue udah dkit2 dpet jajan tambahan dari shop gue yg ngejualin macem2, ada handbook yg gue edit2 sndiri juga peletakannya sampai jadi notes gtu trus gue jualin dshop gue,,lumayan juga peminatnya,, trus prospek kedepan sii gue pengen bisa buat desain kaos sndiri yg nantinya mau gue jualin lagi,, walau nyablon nya msih lewat perantara toko sablon,, gue si bharap seiring berjalan nya waktu, gue pengen bisa nntinya nyablon sndiri baju produksi gue, biar lebih afdhol gtu ehhhehehe,, ya semuaa dimulai dari 0 dan semoga menjadi sesuatu yg positif di kedepannya. Amin
tamat deh curcol gua tentang suka dukanya ngambil jurusan desain grafis,, walau awalnya menyeramkan ini jurusan buat gue,, tapii kalau ada niat pasti selalu ada jalan. Aishhhh bahassaa guaaaa,,

yodahhhhh ya cerita ga jelas gue
 papayyy bloggerrrr

Post a Comment

Thank you udah luangin waktunya buat baca blog gue. Jangan lupa comment dan follownya ya. Hehe..