Portofolio Redesign Logo CSR Pertamina - Tugas Kelompok UTS Studio Desain 4

Uts Studes 4 semester 6 ini dapet tugas kelompok, suruh Redesign Logo CSR Pertamina gitu.. Awalnya 1 kelas disuruh buat CV gitu dan tulis kita lebih ahli ke arah mana illustrator, multimedia atau fotografi dan lain lain.. okee selesai tuh nulis CV dan penjurusan keahlian,, gue dengan santay ngumpulin ke depan,, trus gataunya ada pemilihan PM gtu gataunya..PM itu Project Manager yang ngehandle kelompoknya nanti,, dann jeng jenggggg gue ga nyangka nama gue ada di urutan paling atas dan jadi PM,, Gue PM cewe sndiri, yang lainnya PMnya cwo smuaaa hufttt sempet ga nyangka jg karena gue sma sx gbsa ngehandle kelompok yg baik itu gimana..Tapi yaudah itung2 cari pengalaman jadi guee jalanin ajaa..

ok minggu ke minggu kelompok gue berjalan lancar tanpa ada slek 1 sama lain,, smua kerja dengan baik dan bagus,, dan enak untuk diajak tukar pikiran buat ngerjain tugas ini,, kelompok gue bkin mood board sama2 yang jadinya unyuuu banget,, dengan paduan warna biru ijo yang mecing banget,, kebetulan kelompok gue ambil tema CSR tentang lingkungan jadi pakai 2 warna itu,,
ini mood boardnya dibikin di a2 dari kumpulan sobekan majalah yang ditata kelompok gue..




Okeee minggu selanjutnya disuruh buat alternatif logo,, gue tugasin masing2 buat 10,, dan pas acc ke dosen logo gue yg kepilihh,, okee jadi fokus di logoo yang udah dipilihh,, kelompok gue rajin acc dan rajin revisi,, walaupun logo yang kepilih logooo gue,,, tapi yang lain pada ngebantu buat masukin ide2nya juga jadi 1 sama logo yang udah jadi,, dan hasil akhir pkiran bersama kelompok gue dari logo gue yang di revisi ulang terus menerus,, trus di trashing sama bagian illustrator,, akhirnya jadi lahh beginiii




 iinii hasil akhir logo kelompok gue,, yang bakal di aplikasi ke semua media,, mulai dari GSM, Media Promosi (POS), Company Profile, Dan Coorporate identity si perusahaan itu sendiri. Dan setelah di print hasilnya ga mengecewakan :D smoga kelompok gue dapet nilai yang sesuatu ehehhehee.. sayangnya hasil jadi GSM dan lain2nya blum sempet ke foto :(

Sedikit tambahan tentang konsep dari logo ini :
Logo ini berbentuk seperti tangan yang ingin berjabat dan saling meraih yang kami stilasi seperti daun, yang mengartikan saling bahu membahu dan bergerak untuk membantu penghijauan lingkungan sekitar CSR. Logo ini juga dibuat menyerupai bulatan bumi dimana bumi itu merupakan salah satu unsur lingkungan. Bentuk logo ini juga menyerupai posisi tangan diatas dan dibawah yang berarti memberi dan menerima (take & give), seperti tujuan dari program CSR kami.
Warna yang kami gunakan adalah warna hijau dan biru sesuai dengan dasar warna moodboard yang kami buat, warna hijau yang mewakili unsur tumbuhan, warna biru yang mewakili unsur air, karena unsur-unsur tersebut merupakan bagian dari lingkungan, selain itu warna-warna tersebut juga menggambarkan keasrian dan kesejukan lingkungan yang sehat, yang menggambarkan sesuai dengan tujuan CSR kami yang ingin membuat lingkungan sekitar CSR itu sejuk dan asri.

Post a Comment

Thank you udah luangin waktunya buat baca blog gue. Jangan lupa comment dan follownya ya. Hehe..