First Time niiihhh

Woooaaaaaa!!!
I'am BACKKKK!!! hohohohoo


Posting pertama di tahun 2014 niiii.. ehehhe
Dipostingan kali ini gue mau crita kejadian seru yang baru2 ini gue alamin.. buat para pembaca, enjooyyyy yaaa.. smoga ada hal positif yg bisa di ambil setelah ngebaca ini ^^

Postingan pertama di tahun 2014 kali ini gue mau ceritain sedikit pengalaman gue terjun ke dunia lamar melamar kerja, nahhh buat yg lagi nganggur/blm pernah ada pengalaman interview, cocok banget buat terus lo pantengin postingan kali ini xoxooxoxox..

Tanggal 1 Januari 2014 pas abis taun baruan smalemnya, mngkin cuma ogut yg paginya langsung searching lowongan kerja awkakwkawka yappp karena memang sangat butuh, gamau kelamaan nganggur takut otak ini juga tumpulll :'( tapi alhamdulillahnya otak gue masih lancipppp karena diasaahhhh terusss pake pengetahuaan2 informasi yg slalu gue baca/gue cari dari manapun itu sumbernya hohooho :D

Lanjut critain lamar melamar kerja, tgl 1 kirim email ke salah satu perusahaan baru, yaitu PT. Sumber Indah Lestari ( DAN+DAN ) buat bagian Social Media, gatau kenapa dari awal masukin CV via email gue udah optimis banget sama lamaran yg gue kirim ke PT itu, biasanya ogut suka males2an kirim via email, abis ampe bulukk kadang suka loossss gtu aja ga dipanggil2 *hikkksss mirisss* tapiiii disini beda, sperti ada panggilan panggilan batin gtu *asikkk asiikkk ahhaa dan mdah2an smangat, serta firasaat keoptimisan gue ini pertanda baik aamiin O:)

................................................................................................................................................................

Hari ke 2 di awal tahunn, yaitu pas tanggal 2 Jan 14, selang 1 hari setelah ogut kirim lamaran itu, tau2 tiba2 hp pun berbunyii *tuit tuit di jam 15.20 WIB. Dan jeeengggggg jengggggggg gue di SMS sma bagian perekrutan pt itu kan, awalnya gue agak raguu soalnya kok via sms takutnya pnipuan hikksssss.. abis first time soal lamar melamar kerja jadi gatau, ada apa nggaknya panggilan kerja via sms bgtu kan, tapiii modal nekat dan keberanian penuh aja lahhhh buat bilang oke dan siap dateng *jiwa keremanan yg sulit hilang* ckckckck ogut dapet panggilan interview+tes itu untuk tgl 6 Jan 14 jam 08.00.

...............................................................................................................................................................

Hari demi hari pun berlaluuu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

...............................................................................................................................................................

Ceritanya udah tanggal 6 Januari 2014 yaa ahahahahha ^^

6 Januari 2014
08.00 WIB

Lokasi PTnya deket gabgitu jauh dari rumah, tapi karena udah lama ga lewat sekitaran cikokol pagi2 bgtu, otomotis ogut berangkat lbih pagi karena buat jaga2 kalau2 macet dan sbagainya.. Ogut berangkat jam set 6 jiahahah antara kepagian, dan keniatan yaaaa ini ahhahaha, dan ternyata jam sgtu itu jalanan lancar jaya sejaya2nya, dan alhasil jam set 7 gue udah ada di daerah tangcity -__- sadar banget kepagian, jadi gue lama2in ajadah milih2 angkotnya yg kecean dikit awkakwkak *penting kayaknya* hahahaha okeee skitar udah jam 7 gue naik lagi angkot buat kesana, karena blm tau tempatnya, mata ga lepas pandangan nyariin gudang alfa, dann cyiiiiiiiiitttttssssssssssssss angkotnya pun berenti dpan skitaran alfa, gue sampe dan buta arah pas masuk kawasan gudang alfa itu, dari kejauhan udah kliatan bnyak orng yg make baju putih item, gue samperin lah, tapi kbanyakan itu yg dateng sndiri dan ga di sms, oiya!! ngeliat dan ternyata tempat yg di sms waktu itu bner, jdi gue ga ngerasa itu sms pnipuan, sperti sms mama minta pulsa hahaha :) makin smangat lah gue mencari itu Gedung B Ruang Cileungsi, nnya2 satpam akhirnya ketemu juga, oiyyaa noraknya gue, dstu ada jalur pejalan kaki, tapi gue jalan kluar jalur mlu alhasil tiap ketemu satpam dipanggilin muluuu "Neng, jalannya yg di jalur merah ya" gasadar kluar jalur lagi " Neng, jalannya yg dijalur merah ya" -____- *SKIP

Okee ternyata gedung B Ruang Cileungsi itu ketemu, disitu masih sepi baru ada 1 orang cewe yg duduk dstu, oke ogut ngisi data sgala macem, ogut duduk lah disebelah cewe tadi, dannn SKSD punnnn dilakukannn awkkakwkakwaak daripada bengong diem sndirian kayak orang gagu, mending cari2 temen donggg hohoho :p okee ngobrol pjg lebar tentang pkerjaan dia sebelumnya, kenalan sgala macem, dan dia itu namanya IKA, sebelumnya pernah kerja di Lawson, berarti udah agak berpengalaman lah, beda sma gue yg blom ada pengalaman kerjanya hikkkssss sempet ngedown tapi mulai semangatin diri sndiri kalo gue itu BISAAAA!!! ^^9

Selang berapa menit, nongol 2 orang lagi dan duduk disebelah gue, mulai lagi SKSDan aahahaha yang satu namanya DINA, yg satu lagi MEGA. Ngobrol ga bgtu lama karena ga lama udah langsung di suruh satpam buat masuk ruangan tes. Tiba di ruang tes, gue langsung duduk paling depan, bukannya carmuk yeee, karena emang gue suka duduk di dpan, karena bakal dapat informasinya pun dengan jelas dan bisa langsung nnya dri deket kalo emang ada yg gue ga ngerti,, Tesnya pun dimulai, itu tes bikin lumayan puyeng dengan berbgai soal yang macem2, ada angka2, ada bentuk2.. macem2 lah semacam tes psikologi, mana blom srapan tapi untung gue slalu bisa mengkondisikan otak, perut, dan pikiran gue hohohoho.. Selesai tes pun langsung diumumin siapa2 aja yg lolos dan ga lolos saat itu, oiyaaa, ada 1 kejadian yg bkin nyentuh hati banget saat itu, ada bapak2 ya mngkin umurnya skitaran 35-40 thunan, dan dia ga lolos di tes pertama, maju kedepan nnya sma mba2 yg ngumumin buat mastiin masuk ga nya, tapi memang ternyata ga masuk dan dia langsung pulang gtu aja, aaakkkk kasiaaannnn banget ga tega juga ngeliatnya umur sgtu masih cri kerja sna sni :'( smoga nntinya dia cepet dapet kerja yg layak ya allah aamiin.. Balik lagi critain gue, gue lolos tes dan agak ga nyangka juga gue bisa lolos ehehhe gue bersyukur bisa lewatin tahap 1 itu, nggu tes k2 gue istirahat bareng sma temen2 baru gue, IKA, DINA, MEGA, LINA.. Kita makan siang sambil ngobrol2 di situ, daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnn ini mngkin hal yg aneh tapi reall ahahaha,, kita berempat baru ketemu di hari itu, di saat itu, dengan waktu yg belum ada hitungan 1 jam yg benar2 dket, cuma hanya sebatas snyum2 saat itu, tapii pas udah dirembukin 1 kelompok bgtu ya sallammmm segala urat2 smacam urat malu, urat jaim itu putus satu2, kita have fun sama hal yg penting / ga penting yg kita omongin saat itu, kita puas bercanda ngakak abis2an sampe kita gasadar kalo kita baru kenal, dan sama skali ga ada bataasan2 apapun diantara kita berempat, dan sdihnya gue harus pisah tempat kerja sma mereka, karena gue ngelamar di bagian office, dan mereka smua di bagian operasional,, tapii gajadi msalah besar buat gue, karna misal memang ga 1 tempat kerja, kalo mereka keterima di situ, gue pengen banget nyamperin / nengokin mereka lagi, karena mereka bner2 anak2 yg asik, anak2 yg seru. Smoga mereka juga sukses sama kerjaannya. aamiin

...................................................................................................................................................................

Langsung loncat ke tahap interviewnya ya.....
Ini interview gue dan tes gue pertama kali, karena baru ini pertama kalinya gue ngelamar kerja.. pas interview tangan gue gemeteran parahhhhhhh, pucet juga mngkin ahahaha tapi untungnya yg interview gue saat itu baik banget ramah banget, karena biasanya yg suka interview gtu kan suka judes dan galak2, tapi ini nggakk ini jadi lebih kayak sma temen, gue beranggapan kayak lagi curhat aja jadi lama2 enjoyyy banget, selesaii interview gue pulanglahh, dsruh nggu tlp 1-2 mnggu untuk interview skali lagi sma calon atasan katanya, dannnnnn ga sampe 2 hri alhamdulillah gue langsung dipanggil, aaaaahhh snengnya ga di PHPin ya awohhhhhh :D disuruh dtenglah tgl 9 jam 08.30 di gedung A.

.................................................................................................................................................................

Hari2 pun berlaluuuuuuuuuuuuu..............................

.................................................................................................................................................................

9 Januari 2014

Sampailah di gedung A, ga sejauh gedung B aahahahahh.. sampai dgdung masih nggu panggilan untuk diinterview, smpai saatnya disuruh satpam naik ke ruangan interview, di situ gue cewe sndiri, krna yg lain cwo smua,, wuaahhh berarti saingan gue cwo smua, tapi disitu bangga aja si bisa bersaing sma cwo2, karena secara ga langsung, nunjukin kalo perempuan juga bisa ada di posisi yg sma dengan laki2 *emansipasi boookkkk

Okee interviewlah saat itu bergilir, sampai pada akhirnya giliran gue yg diinterview, sebelum interview bayangan gue, orangnya galak dan bakal serius, bakal tegang banget suasana interviewnya, scara sama atasan kan, dannnnnnnn stelahhhhhhh masuk ruangan interview itu keteggangan buyaarrr smua, yg awalnya gue pikir galak sgala macem, untuk saat itu penilaian gue orang2nya dan atasannya pun juga bisa mncairkan suasana jdi situasi interviewnya saat itu FUN banget aslikkkk,, dan atasannya pun biar suka bercanda, tapi ttep tegas dengan sgala pertanyaan2nya. oke slesai interviewnya balik lagilah ke atas keruangan dimana gue dikumpulin sma yg lain juga, selesai smua interview, atasannya bilang ke gue "nanti kamu tes sekali lagi ya" gue agak speechhhh, dan bertanya2 ada tes apalagi dan knapa cuma gue doang yg lain ngaakk :'''''''((((( gue takut, dan sempet mkir apa kpribadian gue beda ya sampe harus di tes sikologi sekali lagiiii huhuuuu :'''( okeee gue jalanin tes itu, dan tesnya gue dsuruh gambar smentara i hate drawingggg gtu kann, gue emang anak grafis tapi kurang suka buat free hand, krna emang gda bakat dstu, krna gue lbih suka digital,, tapi ternyata bukan tes gambar untuk art / desain, cuma untuk tes sikologi, dan gue msih berfikir apa kpribadian gue itu beda smpe hrus dites lagii :'((

selesai segala2nya dan yg lain2 pun juga udah slesai, tinggal gue sndiri yg blom selesain apa yg dsruh saat itu, kyak mulai bkin akun2 socmed, soalnya kbagian gliran terakhir. Sambil gue buat dan akhirnya selesailah interview user gue hari itu.

okee setelah selesai hari itu dan gue pun pulang krna masih hrus nggu 1-2 mnggu mngkin untuk kputusan finalnya..

...................................................................................................................................................................

Smenjak hari2 itu, gue sangat bersyukur menjalani awal tahun dengan pengalaman baru yg berharga dan positif untuk kehidupan gue, gue banyak belajar hal baru dari kejadian2 itu, dapat pengalaman baru yg sebelumnya ga pernah gue dapetin di luar rumah, atau di dunia kampus.. smoga usaha gue ga sia2, dan satu hal lagi, gue sangat bangga dan bersyukur punya usaha online shop yg sedang gue geluti saat ini dri tahun 2010, ternyata pemanfaatan sikap / informasi / usaha yg baik dan benar itu bisa ngebawa kita 1 langkah lebih maju dri orang dibelakang atau orang dskitar kita, dari online shop gue, gue bisa ketemu sma artis yg dri kecil udah gue idolain, dari online shop gue, gue bisa ngejawab dengan lancar dan gamblang sgala pertanyaan pda saat interview, dari itu smua gue smakin bangga sma diri gue sndiri, krna bisa memanfaatkan sgala informasi yg gue dapat dari manapun menjadi suatu hal yg bermanfaat bahkan untuk diri gue sndiri.  Hal kecil yg gue tau, ternyata bisa ngebuat suatu perubahan besar dalam hidup gue, dari kbiasaan sehari2 bisa mnjadi sesuatu yg bermanfaat dan menghasilkan dalam hal apapun itu..

Semoga gue slalu bisa mnjadi pribadi seperti ini, tetap melakukan smua hal yg gue senengin, smua hal yg bkin gue FUN, smua hal yg bisa bermanfaat untuk diri gue bahkan untuk orang lain ^^

.................................................................................................................................................................

Smoga tulisan gue kali ini bisa menginspirasi kalian yg masih nganggur atau mencari2 kerja,, smangat jgan pantang nyerah, smua bisa terjadi kalau kita MAU BERUSAHA melakukannya !!!

"Bermanfaatlah bagi lingkungan sekitar anda, inspirasi akan muncul ketika anda berbuat lebih untuk orang lain"

Post a Comment

Thank you udah luangin waktunya buat baca blog gue. Jangan lupa comment dan follownya ya. Hehe..